Wednesday, December 13, 2006

Crazy Cube

Ada yang tau mainan puzzle kubus? Itu mainan anak SD (kata iyus--temen yang punya mainan itu) yang berbentuk puzzle dan bisa dirangkai menjadi kubus 3 dimensi. Kenyataannya ga segampang itu buat bikin kubus yang bener. Butuh lebih dari sekedar tangan yang terampil.

Kemaren malam, gw dan tiga temen gw mainin permainan kubus gila itu—kubusnya ga gila, kami yang maininnya hampir gila karena ga berhasil mulu. Jangan tanya kenapa kami sampe iseng banget mainin kubus gila, gw juga lupa awalnya kenapa.

Kubus gila dikeluarin, ada 6 biji, dengan 6 warna menarik, kuning, merah, putih, ungu, biru, dan oranye.

Dibon yang pertama ambil, langsung mulai autis, dengan semangat mulai masang-masangin kubus itu.

”dulu aku yang pertama kali punya warna kuning, itu gampang loh”, kata iyus.

Ira terpengaruh, langsung sigap ngutil yang warna kuning. Ira senyum-senyum sebentar terus langsung mulai asik berayun maju mundur sambil ngutak ngutik puzzle itu.

”ah dulu gue udah pernah, terus jadi yang pertama berhasil lohh”, ini gw yang narsis2 sayang ga ada yang peduli. Cih!

Beberapa lama kemudian gue ikut ngambil yang warna ungu..

Tik..tok..tik..tok..ahoooo...ahooo....cawwww...caww...

”Yes!!! I’m a genius!!” ini gw lagi, ternyata lagi-lagi gw berhasil memecahkan kubus itu pertama lagi..makanya tulisan ini sekarang bisa dibaca di blog gue, kalo ga mungkin dibon atau ira yang nulis ini.

Aura persaingan mulai kental. Ga ada yang mo kalah.

“Eh, bisa!!!”ini dibon, akhirnya dia berhasil juga nyelesein satu kubus…

“untung saya ga jadi yang terakhir..hehehe,” dibon tersenyum senang.

Ira udah mulai mengaum, Cuma dia satu-satunya yang belum berhasil.

“gw ga mo pulang sebelum ini berhasil...huuueee…”

“hihihi…ayo ra…”

“gue udah kubus kedua nih..”

“ini beneran bisa diselesaiin ga sihhhh???” Ira udah mulai frustasi.

Tik..tok…tik..tok..(ulangi sesuka hati)

Berjuta-juta detik kemudian, jeritan membahana terdengar

”aaahhhh!!!! Gue bisa!!!” akhirnya ira berhasil juga bikin kubus itu. Ira tersenyum bahagia, kami bertepuk tangan. Kami semua lega, akhirnya bisa pulang juga malem itu.hehehe


Moral dari cerita ini: Kubus gila bukan permainan yang cocok jika waktu yang tersedia hanya sedikit.


1 comment:

Anonymous said...

Cih! Krn kubus gila itu, nikmatnya ayam + perkedel jagung + tempe hitam AMPERA jadi cepat terlupakan. Ayo Yus..., sering2 arisan dong. Heuheu...